NEWS
DETAILS
Rabu, 20 Dec 2023 11:06 - Paguyuban Honda Bengkulu

Bengkulu - Jelajah Misteri Dua Alam kembali di gelar oleh Astra Motor Bengkulu, Minggu (17/12). Berkolaborasi dengan Komunitas Honda CB150X Chapter Bengkulu, 25 bikers yang terlibat dalam kegiatan ini diajak untuk mengeksplore tempat wisata Liku Sembilan dan jelajah misteri di bioskop rumah hantu Bencoolen Mall.

Dalam aksinya, para bikers tidak hanya jelajah misteri tetapi juga melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan uang tunai kepada Panti Asuhan.

Pranovsky Oktarian Syahputra, PIC Community Astra Motor Bengkulu mengatakan bahwa kegiatan dimulai dengan rolling city dari Main Dealer Astra Motor Bengkulu menuju Liku Sembilan sambil mengkampanyekan keselamatan berkendara #Cari_Aman. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh peserta merasakan sensasi berkendara dengan Honda CB150X di berbagai kondisi jalan yang dilalui," kata Ryan.

Disampaikannya, Astra Motor Bengkulu terus mengemas berbagai aktivitas yang melibatkan komunitas Honda dengan harapan dapat menjadi wadah dalam mewujudkan semangat pada bikers dalam menjalin hubungan yang baik antar sesama komunitas Honda yang ada di Bumi Rafflesia ini.

Sekilas info, Hadir sebagai motor adventure touring, Honda CB150X dilengkapi ragam fitur canggih dan performa maksimal. Sumber tenaga motor ini adalah unit 1-silinder 150cc DOHC 4-katup PGM-FI berpendingin cairan. Performa unggul pada putaran mesin rendah ke menengah, sehingga kemampuan untuk menanjaknya lebih baik, sesuai dengan karakter pengendara yang menyukai touring.

Honda CB150X memiliki aura big bike adventure, desain area lampu utama dan bentuk area tangki bahan bakar yang menyatu dengan shroud membuatnya tampil sangat gagah.

Motor ini juga dilengkapi full digital panel meter yang mampu menampilkan berbagai informasi, antara lain gear position, konsumsi bahan bakar rata-rata A & B, konsumsi bahan bakar instan, dan penunjuk waktu.

Agar piawai melibas medan beragam, pada kaki depan Honda CB150X menggunakan skema suspensi upside down. Tabung suspensi berdiameter 37 mm disepuh kelir emas yang otomatis membuat ground clearance CB150X lebih tinggi, yaitu 181 mm.

Layaknya motor petualang, CB150X telah dilengkapi berbagai komponen penunjang perjalanan jauh. Salah satunya windscreen tinggi untuk menahan terpaan angin dari depan. Selain itu, bisa memberi perlindungan dari debu atau kerikil saat berkendara. 

Tentu, ini bakal membuat rider lebih aman, apalagi jika sering bepergian dan mengakses rute luar kota.

Karena diperuntukkan untuk menjelajah berbagai macam permukaan jalan, pabrikan menyematkan undercowl atau engine guard yang menutupi banyak sekali bagian mesin depan dan bawah. 

Peranti ini bakal memberi proteksi kala melewati jalan berpasir, lumpur, sampai bebatuan. Desainnya pun sporty dengan lekukan tegas, kesan tangguh dan macho kian terpancar dari model ini.

Posisi setang dirancang lebih tinggi dan berkarakter lebar. Begitu pula risernya yang mengarah ke pengendara. Membuat badan rider jadi lebih tegak dan rileks saat berkendara, dan gaya ini tentunya ideal untuk perjalanan jauh.

Pada bagian lampu depan, belakang dan sein sudah LED. Menghasilkan cahaya terang maksimal. Bentuk cover headlight pun bernuansa sporty.[Rls] (NURHAS)


 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK