NEWS
DETAILS
Rabu, 01 Aug 2018 10:35 - Paguyuban Honda Bengkulu

Bengkulu - Astra Motor kembali menggelar kontes teknikal siswa program keahlian Teknik & Bisnis Sepeda Motor dari SMK Binaan Honda. Kontes ini merupakan yang kelima, sejak pertama kali diselenggarakan di Tahun 2014. Kontes ini bertujuan menguji kompetensi para siswa sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah, baik dari pengenalan tools dan komponen, pemasangan dan pelepasan komponen, serta menguji kemampuan trouble shooting Sepeda Motor Honda berteknologi injeksi.

“Dengan semangat Satu Hati, kami berkomitmen untuk mendukung dunia pendidikan melalui program SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor binaan Astra Homda. Kami harapkan dengan diadakan kontes ini dapat memacu semangat para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang teknik sepeda motor khususnya Honda sehingga ke depannya dapat siap kerja atau berwirausaha mendirikan bengkel sendiri,” jelas Suwanto, Technical Service Sub. Dept. Head Astra Motor Region Bengkulu.

Peserta kontes merupakan siswa terbaik di masing-masing SMK binaan dengan total peserta 220 orang. Kontes ini memiliki dua tahapan yang harus diikuti peserta. Tahap pertama yaitu tes teori dan tes praktek meja. Lalu tahap dua atau final berupa tes troubleshooting motor Honda yang diadakan di SMKN 2 Argamakmur pada 30-31 Juli 2018.

Keluar sebagai juara

1: SMKN 2 Argamakmur, Tri Artha P

2: SMKN 7 Selupu Rejang, Retno Dwi S

3: SMKN 2 Kepahiang, Weri Hartono.

Adapun hadiah untuk para juara berupa uang pembinaan dan piala, juara satu berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 750.000., juara 2 sebesar Rp. 500.000 dan  juara 3 sebesar Rp. 300.000. Juara 1 akan maju ke tingkat nasional pada Bulan Oktober 2018 mewakili Provinsi Bengkulu.

Bersamaan dengan event di Argamakmur ini, Astra Motor juga memberikan seminar umum softskill dengan judul “Seven Habit, Menjadi Manusia yang Produktif dan Efektif” yang dimana materi dibawakan langsung oleh Bapak Suwanto, selaku Technical Service Sub. Dept. Head Astra Motor Bengkulu.

RELATED
NEWS